Visi Misi

Visi dan Misi

1.   Visi Desa.

Visi Pembangunan Jangka Menengah Desa Salamrejo tahun 2015-2021 yang hendak dicapai adalah :

Terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, berwibawa berdasarkan iman dan taqwa ”.

Dengan  adanya keterbukaan, akuntabilitas, efektifitas, dan efisiensi, menjunjung tinggi supremasi hukum dan membuka partisipasi masyarakat yang dapat menjamin kelancaran, keserasian, dan keterpaduan tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa Salamrejo, dengan Motto :

“Semangat kebersamaan berkarya membangun Salamrejo adil, makmur, maju dan sejahtera”.

 

2.   Misi Desa.

Untuk mencapai visi Desa Salamrejo tahun 2021 yaitu Terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, berwibawa berdasarkan iman dan taqwa maka dirumuskan 12 misi pembangunan sebagai berikut :

1.   Meningkatkan kualitas kinerja aparatur Pemerintah Desa guna mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

2. Menyelenggarakan Pemerintahan Desa secara terbuka, bersih dan terhindar dari segala bentuk penyelewengan.

3.  Meningkatkan kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kemampuan sosial budaya pada semua aparatur Pemerintah Desa.

4.   Meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk mendorong mutu kesejahteraan masyarakat.

5.    Meningkatkan kapasitas fungsi kelembagaan yang ada di Desa Salamrejo.

6.    Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan lingkungan.

7.    Melaksanakan kerja sama dengan dunia usaha dan industri, pemerintah, perguruan tinggi, dan swasta untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan diberbagai  bidang untuk pengembangan industri kecil rumah tangga, pertanian, peternakan, dan perikanan.

8. Mengadakan bimbingan teknis dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat khususnya generasi muda agar mempunyai ketrampilan dan keahlian sehingga menjadi lebih produktif mempunyai daya saing, siap menghadapi industrialisasi dan era globalisasi.

9.   Meningkatkan  minat masyarakat untuk menyalurkan hobinya di bidang seni  dan budaya lokal, olah raga serta bidang keagamaan.

10. Meningkatkan  pemberdayaan perempuan yang diarahkan untuk mempercepat pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender (PUG) di berbagai bidang pembangunan.

11. Mengembangkan rintisan desa inklusif yang mendukung pengembangan kawasan industri, sehingga penyandang disabilitas dan lanjut usia dapat menjadi sumber daya manusia yang produktif dan berkontribusi dalam pembangunan.

12.  Meningkatkan  semangat gotong royong dan mendorong keikutsertaan masyarakat dalam berbagai program desa baik dari aspek perencanaan maupun pelaksanaan.