Pj Bupati Kunjungi Ngrandu

Rabu, 10 Mei 2017 08:07:19 - Oleh : Pemerintah Desa Salamrejo

Kirab Budaya Baritan Tradisi Pedukuhan Nrandu

Upacara Adat Tirta Umbul Mulya Di Sendang Apit Awali Tradisi Baritan di Ngrandu Salamrejo

TRADISI WIWITAN KHAS DESA SALAMREJO

ROSA Memeriahkan Penutupan BBGRM Ke XIV Di Salamrejo

Pj Bupati Kulon Progo berbincang dengan Camat Sentolo dan Kepala Desa Salamrejo  

Senin siang, 8 Mei 2017, Pj Bupati Kulon Progo Bapak Ir. Budi Antoro, M.Si mengunjungi Pedukuhan Ngrandu, Salamrejo. Kunjungan ini adalah bagian dari kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.


Bapak Ir. Budi Antoro, M.Si datang pukul 11.45 bersama segenap staf ahli dan kepala SKPD terkait. Penyambutan dilaksanakan sendiri oleh Bapak Kepala Desa Salamrejo beserta warga Pedukuhan Ngrandu. Bapak Rinto Ariwibowo, selaku salah satu tokoh masyarakat di Pedukuhan Ngrandu, menjelaskan beberapa hal mengenai saluran air tersebut. Setelah mendengarkan penjelasan tersebut Bapak Pj Bupati langsung melaksanakan gunting pita untuk meresmikan saluran air tersebut.

 


Selain menggunting pita, Bapak Pj Bupati juga menyebar benih ikan ke dalam saluran air. Setelah rangkaian kegiatan selesai, rombongan dipersilakan menikmati dawet segar yang telah disediakan oleh warga. Rombongan Bapak Bupati meninggalkan lokasi Ngrandu dan menuju Balai Desa Salamrejo untuk menghadiri penutupan rangkaian kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke 14.

« Kembali | Kirim | Versi cetak