GSI Kulon Progo Sambangi Desa Salamrejo

Rabu, 3 Mei 2017 09:05:06 - Oleh : Pemerintah Desa Salamrejo

Kirab Budaya Baritan Tradisi Pedukuhan Nrandu

Upacara Adat Tirta Umbul Mulya Di Sendang Apit Awali Tradisi Baritan di Ngrandu Salamrejo

TRADISI WIWITAN KHAS DESA SALAMREJO

ROSA Memeriahkan Penutupan BBGRM Ke XIV Di Salamrejo

Tim GSI memeriksa kelengkapan administrasi  

Tim Gerakan Sayang Ibu (GSI) Kabupaten Kulon Progo pada hari Jumat, 28 April 2017 menyambangi Desa Salamrejo. Tim GSI ini datang untuk melakukan Evaluasi Kelengkapan Administrasi Gerakan Sayang Ibu seluruh desa se - Kecamatan Sentolo.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan Gerakan Sayang Ibu di semua desa wilayah Kecamatan Sentolo. Desa Salamrejo selaku tuan rumah, Gerakan Sayang Ibu sudah berfungsi cukup baik.

Bapak Drs. Widodo, selaku Camat Sentolo, mengatakan Gerakan Sayang Ibu adalah suatu gerakan yang mengembangkan kualitas perempuan melalui percepatan penurunan angka kematian ibu. Banyak faktor yang menyebabkan kematian ibu, lanjut beliau, seperti terlalu dini usia penikahan, terlalu banyak melahirkan dan terlalu tua saat menikah.

Di Desa Salamrejo, Gerakan Sayang Ibu direpresentasikan dengan berbagai macam kegiatan antara lain kegiatan Tabulin, gerakan donor darah, serta penyediaan ambulan desa. Ambulan desa ini bersumber dari kerelaan warga Desa Salamrejo yang memiliki mobil untuk mengantar Ibu hamil ke fasilitas pelayanan kesehatan, tandas Ibu Sri Lestari S.Pd.

« Kembali | Kirim | Versi cetak